Filter Udara Alami?? Air mancur solusinya

30 08 2008

Air mancur adalah salah satu hiasan untuk di dalam atau luar ruangan yang sudah dipakai sejak lama. Namun ternyata air mancur tersebut bukan saja memberi kesan artistik dan kadang memberi efek menenangkan dengan mendengarkan suara air. Air mancur tersebut juga bisa berfungsi sebagai filter udara. Semua air mancur menghasilkan partikel ion-ion negatif yang tercipta dari golakan air-air yang jatuh. Setiap partikel ion negatif tersebut dapat mengikat debu serta zat kimia yang ada di udara sehingga air mancur tersebut dapat dikatakan mem-filter udara. Banyak orang yang pergi melihat air mancur seperti Niagara Falls karena dapat mengobati depresi sehingga lebih relax. Hujan juga merupakan air mancur raksasa dimana ketika air hujan jatuh juta menghasilkan ion-ion negatif.

Anda dapat membuat hal yang sama untuk rumah anda dengan air mancur kecil, walaupun efeknya tidak sebesar Niagara Falls.

Untuk air mancur yang diletakkan di luar ruangan, anda dapat mendisain air mancur dengan tanaman air seperti teratai, lotus, melati air, bahkan eceng gondok yang akan berfungsi sebagai penetralisir zat polutan yang tercampur dalam air.

Jangan lupa bersihkan air mancur anda secara berkala agar tidak kotor dan berlumut. Mudah-mudahan bisa membantu kesehatan kita semua


Aksi

Information

Kami tunggu komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: