Pemerintah dan DPR Sepakat Mempercepat Pengangkatan Guru Honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil

5 05 2009

Guru honorer dan guru bantu yang menuntut diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil boleh sedikit lega. Mengakomodir permintaan itu, pemerintah dan DPR sepakat mempercepat pengangkatan mereka menjadi calon pegawai negeri sipil sebelum pemilu digelar.

Demikian kesepakatan yang dicapai dalam rapat gabungan Komisi VIII dan Komisi X DPR dengan Pemerintah yang digelar di Gedung DPR, Selasa  (3/2/2009).

Dalam kesempatan ini, pemerintah diwakili oleh Menteri Pendidikan Nasional , Menteri Agama, dan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN). Sementara Menteri Dalam Negeri dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) absen.

Poin-poin kesepakatan yang dibacakan pimpinan Komisi VIII itu adalah, pertama. DPR dan pemerintah sepakat menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang seleksi pengangkatan guru honorer dan tenaga kependidikan menjadi calon pegawai negeri sipil, baik di lingkungan Depdiknas maupun Depag.

Kedua, mempercepat pembentukan PP tersebut sebelum pemilu 9 April digelar. Keputusan ini sesuai dengan kesepakatan sebelumnya antara DPR dan pemerintah pada 7 Juli 2008 silam.

Ketiga, meminta Mendagri untuk menerbitkan Surat Edaran (SE) Menteri kepada pemerintah daerah, agar setiap Pemda mengalokasikan anggaran pendidikan bagi satuan pendidikan di Departemen Agama di APBD  berdasarkan PP 55 tahun 2007.

Dalam rapat yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan guru honorer itu, Menag
Maftuh Basyuni juga mengatakan, pihaknya dan Mendiknas dan Meneg PAN akan membuat Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri untuk mengatasi masalah guru bantu agama yang masih bingung bernaung di Depag atau di Depdiknas

sumber : di Sini


Aksi

Information

5 responses

6 05 2009
Mangidotua

Sekarang sudah bulan Mei koq masih belum ada gaungnya, kapan SKB-nya keluar???

5 11 2009
sdnpasawahancicurug

Gimana kabarnya sdn bojonglopang 3
udah sukses nih programnya

21 05 2010
mohamad ridwan, s.pd

Assalamu alaikum wr wb

mudah mudahan 2010 sekarang ada pengankatan dari sukwan yang (baik GTT atau PTT) yang tidak dibiayai oleh APBN/APBD

Terima Kasih

Wassalam Wr Wb

11 07 2010
herman

saran saya secepatnya pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS tahun ini, dikhususkan bagi mereka yang ber SK Tahun 2005, antara 1 pebruari – 1 desember 2005, karena yg ber SK 1 Januari sudah diangkat menjadi CPNS, kasihan mereka yg hanya kurang beberapa bulan saja, nasibnya kurang jelas. terima kasih.atau yang trececer yg ber SK di bawah thn tahun 2005. misalnya tahun 2004 dst. terima kasih.

14 10 2010
kaharuddin

perbaharui informasi anda ok !

Kami tunggu komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: