Mengajak Siswa Berkreasi dengan Lilin Aromaterapi

6 03 2014

Membuat lilin untuk anak-anak SDSiapa yang tidak ingin anaknya kreatif dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi? Tentu semua orang tua (termasuk kami) sangat menginginkan karakter tersebut melekat pada anak. Menanamkan rasa ingin tahu dan kreatif tentu tidak serta merta dapat diberikan secara instan. Ini memerlukan usaha yang kreatif pula dari kita, orang dewasa.

Anak-anak akan mudah diberikan karakter positif melalui kegiatan-kegiatan yang dapat menarik minat mereka. Kebanyakan anak pada usia sekolah (7 s.d. 10 tahun) kegiatan yang menarik bagi mereka adalah kegiatan yang melibatkan aspek motorik, yaitu kegiatan nyata atau do it your self. Kegiatan semacam inilah yang senantiasa kami ciptakan dalam pembelajaran kami di SDN 3 Bojonglopang.

Salah satu materi yang menantang bagi anak sekaligus dapat menanamkan sikap positif adalah membuat lilin aromaterapi di kelas.  Kegiatan ini memerlukan pengawasan ketat dari orang dewasa, karena melibatkan peralatan keras dan api. Jadi Hat-hati saat mengajak anak untuk berkreasi dalam membuat lilin ini.

Berikut cara membuat lilin aromaterapi di kelas. Semoga bermanfaat.


Aksi

Information

One response

1 07 2014
Toko Furniture Jepara

kreatif inovatif dan dinamis,,,,,

Kami tunggu komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: